Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kalsel, Pelindo III Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 08:13 WIB
banjir-kalsel-pelindo-iii-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir-di-kabupaten-banjar
Tim SAR gabungan mengevaluasi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel, Selasa (12/1/2021). (Istimewa)

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Terdampak musibah banjir hingga mencapai ketinggian 1.5 meter, warga Kabupaten Banjar mendapatkan bantuan dari Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Beri Bantuan Makanan untuk Korban Banjir Secara “Door-to-Door”

CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Daru Wicaksono Julianto menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako bagi sedikitnya 350 kepala keluarga di Desa Teluk Selong Kabupaten Banjar.

Sebab warga di desa tersebut tergenang banjir luapan sungai imbas hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir.

pemberian bantuan tetap dilakukan dengan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi covid-19 masih melanda bersamaan dengan musibah banjir.

"Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana," ucapnya.

Bantuan tersebut mendapat apresiasi Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur untuk warganya yang memang saat ini membutuhkan.

 

Baca Juga: Banjir Kalsel : Dinkes Banjarmasin Imbau Waspada Penyakit Pengiring Banjir

 

Lebih lanjut Daru menjelaskan bantuan yang diberikan Pelindo III diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak.

Pihaknya berencana memberikan bantuan kepada warga hingga mencapai 1.000 paket jika kondisi bencana banjir masih berlanjut.

Pelindo III akan berkoordinasi dengan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Kalimantan Selatan, dan sejumlah unsur lainnya baik BUMN maupun swasta untuk terus memantau situasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.