Kompas TV video cerita indonesia

Robot Gundam, Nostalgia Masa Kecil

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 12:30 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Bagi anda generasi 90-an tentu tidak asing dengan serial anime jepang gundam. Meski kini serial tersebut sudah tidak ditayangkan di televisi namun hingga kini robot gundam masih memiliki penggemar.

Di Kota Malang para pecinta robot gundam membentuk sebuah komunitas bernama gundama atau gundam malang yakni tempat berkumpulnya para kolektor gundam.

Baca Juga: Kokologi, Permainan Psikologi dari Jepang yang Bisa Ungkap Kepribadian

Kegiatan yang biasa dilakukan anggota komunitas gundam saat berkumpul, yakni merakit dan memamerkan gundam koleksinya. Berbagai model gundam ini adalah milik anggota komunitas gundam Malang.

Meski robot gundam ini adalah mainan, namun anggota komunitas ini didominasi oleh generasi 80an dan 90an. Tidak hanya berkumpul dan merakit gundam, anggota komunitas ini juga rutin berbagi ilmu tentang gundam.

Baca Juga: Anggota TNI Ajak Anak-Anak Lestarikan Permainan Tradisional

Menurut Prasetyo, salah satu anggota komunitas ini mengatakan bahwa ada kesenangan tersendiri saat merakit robot gundam. Terlebih gundam adalah robot impiannya semasa kecil, namun dirinya baru bisa membeli saat sudah dewasa karena alasan finansial.

Harga robot gundam ini bervariasi, mulai dari 150 ribu hingga 2.5 juta rupiah.

Mengkoleksi gundam juga bisa menjadi sebuah investasi, karena tak jarang untuk beberapa model dan seri yang tidak diproduksi lagi, harga jual kembali bisa dua kali lipat. Selain itu, gundam yang dimodifikasi dan tidak sama dengan keluaran pabrik juga bisa memiliki nilai jual yang cukup tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x