Kompas TV regional berita daerah

Anggota TNI Ajak Anak-Anak Lestarikan Permainan Tradisional

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Di tengah padatnya kegiatan TMMD reguler ke 108, di Desa Tambak Selo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, beberapa anggota TNI mengisi waktu luang mereka dengan bermain bersama anak - anak desa setempat. Mereka mengajak anak - anak untuk bermain egrang dan bakiak, yang hampir jarang ditemui saat ini. Karena anak - anak jaman sekarang lebih banyak bermain gawai dan game online.

Anak - anak tampak asyik melihat anggota TNI yang membuatkan egrang dari bambu, di lokasi halaman sekolah mereka yang masih libur akibat pandemi corona. Setelah egrang jadi, anak - anak ini diajari cara menggunakannya. Anak - anak mengaku senang dan suka bermain egrang meski masih kesulitan.

Sementara itu, anggota TNI lainnya mengajari anak - anak dan pemuda desa bermain permainan bakiak. Keceriaan tampak saat mereka terjatuh, dan kesulitan berjalan kompak layaknya baris berbaris.

Kegiatan tersebut merupakan aktifitas beberapa anggota TNI dalam mengisi waktu luang, di sela padatnya kegiatan TMMD di Desa Tambak Selo, selain untuk mengenalkan dan melestarikan permainan tradisional, juga untuk membuat anak - anak terhibur, di tengah kebosanan anak - anak belajar secara daring akibat dampak pandemi Covid-19.

#TMMD #AngotaTNI #PermainanTradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.