Kompas TV video cerita indonesia

Sepeda Bekas Disulap jadi Sepeda Minion Kekinian

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 12:04 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tingginya minat bersepeda di masa pandemi corona, dimanfaatkan sekelompok pemuda di Kota Kediri sebagai peluang bisnis. Sepeda minion terlihat klasik, unik, dan keren. Sepeda jenis ini jadi tren di kalangan anak muda. Namun siapa sangka kalau sepeda ini terbuat dari rangka sepeda bekas.

Para pemuda karang taruna di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Kediri, membuka usaha restorasi sepeda bekas jadi tampilan kekinian.

Bermodalkan Rp 2 juta, mereka membeli beberapa sepeda bekas di pasar loak. Sepeda bekas kemudian dirakit dan didesain jadi sepeda minion yang bernilai jual tinggi.

Baca Juga: Sepeda Mewah Harga Murah Meriah, Mau?

Bentuknya yang unik dan klasik membuat sepeda minion dari bahan bekas ini laris manis diburu warga. Bahkan selama pandemi corona ini sudah ada 35 sepeda minion yang terjual ke berbagai daerah di Jawa Timur.

Harga satu unit sepeda minion ini berkisar antara Rp 1 hingga 6 juta, tergantung ukuran dan jenisnya. Berkat kreativitas dan keuletannya itu mereka kini mampu meraup keuntungan hingga Rp 10 juta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x