Kompas TV video cerita indonesia

Yuk!! Intip Lebih Dekat Kendaraan Taktis Maung Yang Dipesan Prabowo

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 08:15 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Pemerintah tengah memesan 500 unit kendaraan taktis maung buatan anak negeri. Kendaraan-kendaraan tersebut diproduksi oleh PT Pindad.

Mobil tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu mobilitas TNI.

Vice President Inovasi PT Pindad, Windu Paramarta mengatakan, mobil-mobil tersebut biasa digunakan untuk mobilisasi pasukan. 

“Peruntukannya memang yang utama untuk mobilisasi pasukan atau komandan dari satu titik ke titik lain dalam medan operasi, baik itu tempur, atau pun patroli” ujar Windu saat diwawancara Kompas TV (16/7/2020).

Baca Juga: Maung, Kendaraan Taktis 4x4 Garapan Pindad

Mobil taktis yang diproduksi oleh PT Pindad pun juga beragam. Sementara itu,  harga yang ditawarkan pun juga turut bermacam-macam, tergantung jenis dan spesifikasi, mulai dari 600 juga hingga 1 miliyaran.

“Yang paling murah, paling standari di kelas 600 juta, sampai yang paling mahal di kelas 1 Miliar, tergantung oleh spesifikasi sama peralatan perlengkapan yang ada di kendaraannya”  pungkasnya. 

PT Pindad adalah perusahan industri manufaktur dalam negeri yang bergerak dalam pembuatan produk-produk militer. pemesanan  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x