Kompas TV video cerita indonesia

Simulasi Pembukaan Wisata Air Panas Guci

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 12:51 WIB
Penulis : Anas Surya

TEGAL, KOMPASTV - Pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mulai Minggu (5/7) resmi membuka sejumlah obyek wisata di masa pandemi virus corona.

Salah satu obyek wisata yang dibuka adalah obyek wisata alam pegunungan guci yang memiliki sarana kolam pemandian air panas alami.

Baca Juga: Pemuda Tegal Ciptakan Robot Pembantu Tenaga Medis

Hari pertama dibuka untuk wisatawan obyek wisata pegunungan guci terjadi antrian panjang kendaraan para pengunjung. Wisatawan harus sabar karena satu persatu pengunjung wajib menjalani pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19, pengunjung juga diminta untuk menunjukan KTP. Jika KTP bukan merupakan warga Kabupaten Tegal maka diminta putar balik.

Baca Juga: New Normal, Aktifitas Warga Kota Tegal Meningkat!

Meski sempat tertahan karena harus menjalani pemeriksaan kesehatan dan identitas, salah seorang pengunjung mengaku senang dengan dibukannya kembali tempat pariwisata .

Pada hari pertama jumlah pengunjung dibatasi hanya untuk 350 orang.

Baca Juga: Tegal Mulai "New Normal", Masyarakat Masih Abaikan Protokol Kesehatan

Menurut rencana penerapan seperti ini akan diberlakukan sampai dengan tanggal 18 Juli 2020 selanjutnya dilakukan evaluasi.

Selama dibuka untuk wisatawan kolam pemandian air panas alami yang merupakan fasilitas utama di obyek wisata guci ini untuk sementara belum dibisa dinikmati.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x