Kompas TV video cerita indonesia

Ratusan Anggota TNI-Polri di Malang Jalani Rapid Test

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 14:27 WIB
Penulis : Aryo bimo

MALANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal, ratusan anggota TNI-Polri menjalani tes cepat atau rapid test secara bersama. Rapid test ini diutamakan kepada para anggota yang banyak berhubungan dengan masyarakat.

Rapid test atau tes cepat terhadap digelar di hanggar Skadron Udara 4 Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/06/2020). Personel TNI-Polri secara bergantian menjalani tes cepat yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Para anggota TNI yang ikut rapid test berasal dari perwakilan 3 matra, TNI AD, TNI AU, dan TNI AL. Ketiga matra ini datang dari wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

Rapid test diutamakan kepada para anggota TNI-Polri yang berdinas di lapangan dan banyak berinteraksi dengan masyarakat umum seperti di bandara dan pelabuhan.

Selain melakukan rapid test, juga terdapat kegiatan donor darah dan pembagian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Penyaluran paket sembako dilakukan secara langsung dengan cara dikirim ke rumah warga menggunakan kendaraan milik TNI-Polri. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x