Kompas TV video cerita indonesia

Cegah Covid-19, Restoran ini Berinovasi Dalam Memesan Makanan

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 16:31 WIB
Penulis : Anas Surya | Editor : Krisna Aditomo

MAKASSAR, KOMPASTV - Pembukaan sejumlah restoran turut di ikuti inovasi untuk penerapan physical distance, salah satunya dengan meniadakan buku menu yang kerap di gunakan untuk memesan makanan.

Untuk mengurangi resiko penyebaran Virus Corona melalui sentuhan antara pelanggan dan pelayan, restoran mengubah buku menu menjadi menu digital yang lebih praktis.

Baca Juga: Mau Makan di Restoran? Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Ini

Salah satu restoran yang menerapkan menu digital adalah Gastro Restoran. Sejak di buka pada senin juni lalu pengelolah sudah tidak lagi menggunakan buku menu, pengelola restoran menganti pemesanan manual menjadi pesanan digital,

Caranya cukup mudah pengunjung cukup mengscan barcode menu yang di siapkan oleh restoran menggunakan ponsel pribadi ,dan seketika menu restoran akan muncul di layar ponsel anda, setelah itu pengunjung bebas untuk memilih menu yang di sediakan dengan mengecek menu terdapat di layar ponsel.

Baca Juga: Keren! Robot Jadi Pelayan Restoran di Belanda

Menu digital ini di buat untuk memudahkan pengunjung memesan makanan tanpa harus bersetuhan fisik dengan buku menu.

Pengantian buku menu ke digital di lakukan karena tingginnya resiko penularan virus korona jika buku menu di sentuh oleh banyak pengunjun dan pelayan restoran.

Baca Juga: Gugus Tugas Kritik CFD Jakarta, Ingatkan Physical Distancing

Selain menu digital restoran juga  menerapkan sosial dan physical distance dengan membatasi jumlah pengunjung, satu meja yang sebelumnya di isi 4 orang kini di batasi untuk 2 orang saja, karyawan resto juga di wajibkan menggunakan masker, faceshiel dan kaos tangan untuk keamanan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x