Kompas TV video internasional

Keren! Robot Jadi Pelayan Restoran di Belanda

Kompas.tv - 13 Juni 2020, 00:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

RENESSE, KOMPAS.TV - Beberapa waktu sebelum terjadi pandemi Covid-19, sebuah restoran Tiongkok di Renesse, Belanda, membeli 2 buah robot yang bertugas mengantarkan makanan dan minuman pada pelanggan.

Seorang pemilik restoran Tiongkok bernama Royal Palace di daerah Renesse, Belanda, membeli robot pelayan pada musim gugur tahun lalu. Leah Hu sang pemilik restoran tidak menyangka bahwa robot-robot pelayannya menjadi solusi dalam pandemi Covid-19.  

Pandemi membuat orang merasa khawatir ketika pelayan datang atau membersihkan meja mereka. Namun dengan robot, para pelanggan tidak perlu cemas karena tidak perlu menjaga jarak fisik.

Saat ini ada 2 robot pelayan yang hilir mudik di restoran Royal Palace. Robot-robot mengerjakan tugas dasar seperti menerima pesanan dan mengantarkan makanan. Tugas seperti memasak dan membersihkan masih dikerjakan oleh manusia.

Sudah lebih dari 2 bulan restoran di seluruh Belanda ditutup dan memukul ekonomi. Pemilik Royal Palace berharap orang-orang menerima kehadiran robot-robot pelayan.

Meski nanti menjadi bagian operasional restoran pemilik restoran belum menentukan apakah nanti robot-robot diperbolehkan menerima tips atas layanan prima mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.