Kompas TV video cerita indonesia

Viral Bupati Cantik Luwu Utara Naik Motor Trail Terobos Medan Berlumpur

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 14:33 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

LUWU UTARA, KOMPAS.TV - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriai menerobos medan berlumpur dengan naik motor trail.

Bupati Luwu Utara ini antarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke sejumlah desa terpencil di Kecamatan Seko, Sulawesi Selatan.

Ia ingin pastikan pembagian bantuan secara tepat sasaran.

"Akhir pekan kemarin, secara khusus saya berkunjung untuk memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BST Perluasan. Selain untuk melihat langsung kondisi masyarakat, juga untuk memastikan bantuan sampai dan tepat sasaran," tulis Indah Putri di akun instagramnya pada 4 Juni 2020.

Ia mengendarai sepeda motor dengan menempuh waktu hingga 9 jam lamanya dengan melewati jalan berkubang, licin dan berada di pinggiran tebing gunung.

Ia pun sempat mencoba mengendari ojek penuh dengan barang yang ditemui di perjalanannya.

"Saat perjalanan menuju Eno, Kecamatan Seko, sy sempat berbincang dgn tukang ojek sekalian coba-coba merasakan beratnya beban yg harus mereka bawa untuk kebutuhan masyarakat di pegunungan," tulis Bupati Luwu Utara pada 3 Juni 2020.

Dari perjalanan ini, Indah merasakan betul sulitnya akses warga di Luwu Utara. Ia pun memohon bantuan Gubernur Sulawesi Selatan dan Presiden Jokowi untuk memperbaiki akses jalan untuk warga.

"Mohon bantuan pak gubernur @nurdin.abdullah dan pak Presiden @jokowi melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI @kemenpupr agar masyarakat juga bisa menikmati akses jalan yang baik," tulis Indah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x