Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 News] Gempa Morotai I PSBB Masa Transisi DKI I Update Corona

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 21:12 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 News] Gempa Morotai I PSBB Masa Transisi DKI  I Update Corona

  • Hari ini (5/6),  gempa dengan dengan kekuatan magnitudo 7,1 SR mengguncang Kabupaten Morotai, Halmahera Utara. Sejumlah bangunan hancur akibat guncangan ini. Di salah satu pusat perbelanjaan,  para pengunjung panik dan berhamburan keluar saat gempa terjadi. BMKG menyebut pusat gempa berada di kedalaman 112 kilometer Pulau Morotai, Maluku Utarra. Walau tidak berpotensi menimbulkan tsunami, kekuatan gempa mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam gempa in,  namun  tercatat 128 rumah milik warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.
  • Hari ini, provinsi DKI Jakarta resmi memasuki masa perpanjangan PSBB, dengan mulai menetapkan transisi jelang new normal. Sejumlah tempat umum mulai dibuka, namun harus memastikan protokol kesehatan. Mulai hari ini, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Balai Kota Jakarta kembali bekerja di kantor. Sebelum masuk ke ruang kerja, para PNS diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Kembalinya ASN bekerja, telah sesuai dengan surat edaran dari  kementerian  pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi tentang sistem kerja PNS. Di tanah Abang,  kegiatan ekonomi kembali berjalan saat penerapan PSBB dengan masa transisi. Beberapa petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI  menertibkan pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang,  karena mereka tidak mematuhi aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain it,  sholat jumat hari ini pun juga telah dimulai di beberapa wilayah di indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • Jumlah kasus covid-19 di indonesia hari ini (5/6) bertambah sebnayak 703 kasus. Dengan penambahan ini, total kasus positif menjadi 29.521 orang. Selain itu, sebanyak 1.770 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 9.443 orang dinyatakan sembuh. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x