Kompas TV video internasional

Bintang NBA Ikut Demonstrasi Soal Floyd.

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 17:21 WIB
Penulis : Aryo bimo

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Bintang NBA Stephen Curry, Klay Thompson dan beberapa rekan se tim nya di klub Golden State Warriors ikut serta dalam pawai unjuk rasa untuk mendukung Persatuan dan Keadilan Rasial di Oakland, California pada hari Rabu (03/06/2020).

Curry yang bernama lengkap Wardell Stephen Curry II pernah mendapat gelar 2 kali sebagai Most Valuable Player di NBA. Ia 3 kali membawa Golden State Warriors menjuarai NBA.

Demonstrasi bertajuk Walking in Unity digagas oleh pemain basket NBA asal Meksiko yang bermain sebagai Small Forward di klub Golden State Warriors, Juan Toscano-Anderson.

Acara berlangsung di sekitar area danau Merrit di Oakland, dimana tim sedang mengadakan parade untuk merayakan empat kemenangan dalam kejuaraan NBA baru-baru ini.

Pemain Warriors lainnya termasuk pemain bertahan Damion Lee dan pemain depan Kevon Looney juga berpartisipasi dalam pawai, bagian dari protes nasional terhadap ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi setelah pembunuhan seorang pria kulit hitam George Floyd oleh seorang polisi kulit putih di Minneapolis, Minnesota, Senin (25/5/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x