Kompas TV video cerita indonesia

Tetap Produktif Membuat Kopiah Selama Pandemi

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 08:44 WIB
Penulis : Aryo bimo

SUMENEP,KOMPAS.TV - Inilah suasana saat sejumlah mahasiswa memproduksi kopiah di Wira Usaha Sumekar, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Mereka memilih untuk tetap produktif dengan cara memproduksi kopiah beragam warna.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tampak sebagian mahasiswa sedang membuat pola, menggunting, bahkan memotong bahan dasar untuk membuat kopiah. Bahan utama yang digunakan adalah kain beludru dan kain tambahan untuk bagian dalam kopiah.

Sementara itu, mahasiswa lainnya terlihat mulai menjahit bagian kopiah untuk dibuat sesuai pola dan ukuran kopiah yang sudah digambar sebelumnya. Kegiatan produktif membuat kopiah ini sudah dimulai sejak pertengahan bulan Ramadan.

Setiap harinya mereka mampu memproduksi lima belas hingga dua puluh kopiah beragam warna. Seorang mahasiswa menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan juga memberikan tambahan secara ekonomi.

Kopiah dibuat dengan beragam warna untuk menarik pembeli. Mulai dari warna hitam, biru cerah dan merah. Pemasaran kopiah dilakukan di berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram. 


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x