Kompas TV video cerita indonesia

KSAD Andika Perkasa Minta Jenderal Bintang Dua Keluar Ruangan

Kompas.tv - 5 April 2020, 16:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Darat terus bekerja ekstra membantu menangani pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19. KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga menginstruksikan agar jajarannya bekerja cepat.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ikut memantau dan melakukan pengecekan kepada seluruh Jajaran TNI AD. Pemantauan ia lakukan melalui siaran telekonferensi yang dipimpin oleh KSAD.

Saat rapat penanganan virus corona dengan Wakil Kepala RSPAD, Brigjen TNI A Budi Sulistya mengatakan pihaknya tengah membutuhkan tiga personel analis. Mendengar laporan tersebut KSAD Jenderal Adnika meminta nama-nama personel tersebut dicatat dan ditelpon langsung oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr Tigas Ratmono agar bisa langsung meluncur ke RSPAD.

Dalam rapat tersebut Asisten Logistik Mayjen TNI Jani Iswanto juga diminta keluar ruangan untuk menelpon mitra di Kemenhan. 

Aslog berpangkat jenderal bintang dua itu pun langsung berjalan meninggalkan ruangan telekonferensi dan menuju suatu ruangan.

Ia pun segera menelepon mitranya tersebut.

"Tadi dilaporkan oleh Waka RSPAD, eh rencananya membutuhkan waktu satu bulan," ujar Jani melalui sambungan telepon kepada wanita di seberang.

Ia pun meminta penjelasan dari mitranya tersebut.

"Mohon izin, sekarang tim kami lengkap sedang laporan untuk pekerjaan teknis apa-apa di rencon, bapak, mungkin satu jam lagi beliau-beliau selesai. Mungkin nanti saya segera bisa kami laporkan ke, Bapak," ujar wanita dalam telepon.

Lantaran tak bisa menunggu lama karena jawabannya segera dibutuhkan untuk melapor pada KSAD, ia pun meminta wanita dalam telepon tersebut untuk menghubungi pihak terkait.

"Kalau bisa dikontek jangan sampai satu jam, ini ditunggu Kasad sedang Vidcon (video conference) ini jawabannya," pinta Jani.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x