Kompas TV video cerita indonesia

Gudang Penyimpanan Masker Bekas Berhasil Digerebek, Ditemukan Ribuan Masker Siap Edar

Kompas.tv - 7 Maret 2020, 09:21 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPASTV - Petugas satuan reserse kriminal Polrestabes Bandung menggerebek sebuah rumah yang sekaligus dijadikan sebagai gudang penyimpanan masker di kawasan Astana Anyar Bandung.

Penggerebekan yang dilakukan petugas satuan reserse kriminal polrestabes Bandung ini dilakukan pada Jum'at Siang (07/03/2020).

Dalam penggerebekan tersebut petugas menemukan 2 buah karung berisi sekitar 6500 masker siap edar yang sengaja disimpan pemilik rumah didalam garasi.

Baca Juga: Dari Pabrik Masker Ilegal Hingga Para Penimbun Masker, Polisi Ringkus Pelaku di 4 Kota Ini

Selain menemukan masker baru dalam pemeriksaan di lokasi TKP petugas juga menemukan ratusan masker bekas pakai yang sebelumnya dicampurkan terduga pelaku.

Selain menutup masker bekas yang kotor dengan lapisan kain, guna menutupi aksinya terduga pelaku sengaja mengganti tali masker lama dengan tali masker yang baru.

Pengerebekan tersebut dilakukan petugas menyusul adanya informasi warga yang sebelumnya sempat membeli 1 kotak masker yang berisi campuran masker baru dengan masker bekas pakai.

Baca Juga: Jual Masker Sitaan, Apakah Polisi Langgar Hukum?

Selain masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah yang sebelumnya diduga telah melakukan aksi penimbunan serta penjualan masker bekas dengan harga tinggi.

Petugas juga masih akan melakukan pengembangan kasus ini dengan melakukan razia masker ke sejumlah toko dan apotik di seluruh kawasan di Bandung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x