Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: WNI World Dream Tiba | Demo Ojek Online | Presiden Sewa Pesawat

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 22:10 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. 188 Warga Negara Indonesia yang merupakan ABK Kapal World Dream akhirnya hari ini, Jumat (28/2/2020), tiba di Pulau Sebaru kecil Kepulauan Seribu. Mereka dievakuasi menggunakan KRI Dr. Soeharso dari kapal World Dream yang berada di Perairan Selat Durian, Kepulauan Riau. Seluruh WNI yang dievakuasi ini akan menjalani karantina selama 14 hari, meski sudah dinyatakan negatif Covid-19 oleh otoritas Hong Kong. 

2. Ribuan driver ojek online siang tadi berunjuk rasa ke DPR dan Kementerian Perhubungan. Mereka meminta ojek dilegalkan sebagai angkutan umum. Mereka juga menolak wacana pembatasan kendaraan roda dua di jalan nasional yang dilontarkan Komisi V DPR RI. Wacana kebijakan ini dinilai akan mempersulit pekerjaan driver online saat melayani penumpang.

3. Sekertaris Kabinet Pramono Anung membantah kabar di media sosial yang menyebut pemerintah membeli pesawat kepresidenan baru. Pramono menjelaskan pesawat tipe Boeing 777 - 300 ER itu merupakan pesawat yang disewa pemerintah dari Garuda Indonesia, untuk keperluan Presiden Joko Widodo menghadiri ASEAN Summit di Las Vegas bulan Maret mendatang. Menurut Pramono Anung keputusan ini  diambil karena pesawat kepresidenan lebih boros bahan bakar apalagi untuk penerbangan jarak jauh.

Baca Juga: [FULL] Detik-detik 188 WNI Tiba di Pulau Sebaru, Disertai Pengawalan Ketat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x