Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Detik-detik 188 WNI Tiba di Pulau Sebaru, Disertai Pengawalan Ketat

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 17:58 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inilah detik-detik 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) World Dream tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Jumat (28/02/2020).

Mereka dievakuasi menggunakan KRI Soeharso sejak Rabu (26/02/2020) dari kapal World Dream yang berada di perairan Selat Durian, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Pertama Kali di Jepang! Wanita Ini Dua Kali Terinfeksi Virus Corona

Seluruh WNI yang dievakuasi ini pun telah dinyatakan negatif virus corona. Namun mereka tetap akan menjalani karantina. Hal itu sesuai dengan prosedur kesehatan dari World Health Organization atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Diketahui, 188 WNI ini sebelumnya sempat tertahan di kapal World Dream karena adanya kekhawatiran penyebaran virus corona di kapal pesiar itu.

Namun otoritas Hong Kong akhirnya memastikan seluruh penumpang dan kru World Dream bebas dari corona.

Angka kematian akibat virus corona Wuhan ( Covid-19) terus meningkat. Secara global, 83.379 orang di lebih dari 50 negara telah terinfeksi virus corona dan tercatat 2.858 orang meninggal dunia. 

#Corona #VirusCorona #KapalPesiar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.