Kompas TV video cerita indonesia

Sandiaga Uno Beri Wejangan untuk Riza Patria Jika Terpilih Menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kompas.tv - 9 Februari 2020, 21:11 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri acara seminar entrepreneur ship untuk memberikan edukasi kepada para kalangan milenial bagaimana kiat-kiat untuk menjadi pengusaha.

Diketahui saat ini DKI Jakarta memiliki dua cawagub yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Sandiaga Uno menyebut dirinya sudah memberikan wejangan kepada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Sandi mengingatkan kepada Ahmad Riza Patria untuk senantiasa bertemu para warga jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kini proses cawagub di DPRD DKI adalah menunggu pembahasan draf tatib yang telah disusun panitia khusus (pansus) DPRD periode sebelumnya dalam rapimgab DPRD DKI.

Sesuai pembahasan tatib di rapimgab, draf tatib harus disahkan dalam rapat paripurna. Langkah berikutnya setelah tatib disahkan, yaitu DPRD DKI membentuk panitia pemilihan (panlih). 

Panlih bertugas untuk memverifikasi syarat-syarat yang diserahkan cawagub usulan partai pengusung, yaitu Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Setelah itu, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta akan menentukan jadwal pemilihan wagub oleh anggota DPRD. Pemilihan wagub dilaksanakan dalam rapat paripurna.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x