Kompas TV video cerita indonesia

Dubes China Himbau Indonesia Agar Penerbangan ke China Tidak Dibatasi

Kompas.tv - 4 Februari 2020, 21:32 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia Xiao Qian mengadakan pertemuan dengan sejumlah wartawan pada Selasa, (4/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut, China mengklaim, bahwa mereka telah berhasil memberikan progres yang signifikan menurunkan angka persebaran virus corona kepada warga.

Menurutnya, jumlah pasien yang sembuh terus meningkat menjadi 632 orang. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah pasien yang meninggal 361 orang. 

Baca Juga: WNI Pertama Terinfeksi Corona, Siapa Dia?

Pemerintah China juga meminta kepada sejumlah negara untuk tidak membatasi akses menuju China.

Pasalnya, sejumlah negara telah membatasi penerbangan menuju China, terkait penyebaran virus corona, termasuk Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Menteri Luar Negeri Indonesia menyampaikan bahwa penerbangan dari dan menuju China daratan dihentikan mulai Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB.

Hal ini ia sampaikan tak lama setelah berhasil mengevakuasi 238 warga negara Indonesia yang berada di Wuhan. Penghentian ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. 

Baca Juga: FULL, Penjelasan Jokowi di Ratas Terkait Virus Corona

Saat ini ada beberapa maskapai, baik dalam negeri maupun luar negeri yang melayani penerbangan langsu dari dan menuju China daratan.

Di antaranya adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Air China, China Southern, China Eastern, Xiamen Airlines. 

Baca Juga: Bamsoet Minta Pemerintah Sigap Informasi Terkait Virus Corona


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x