Kompas TV video cerita indonesia

Natuna Bakal Jadi Tempat Karantina WNI dari Wuhan? Warga Protes!

Kompas.tv - 1 Februari 2020, 09:25 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

NATUNA, KOMPAS.TV - Tersebar informasi bahwa 243 Warga Negara Indonesia atau WNI dari Wuhan, China akan dikarantina di RSUD Natuna. 243 WNI ini dikarantina terkait penyebaran Virus Corona di Wuhan, China.

Karena informasi ini warga Natuna pun protes karena cemas dan takut. Warga langsung mendatangi gedung DPRD Natuna pada Jumat, 31 Januari 2020 malam.

Warga menilai Natuna merupakan pulau kecil dan padat penduduk, sehingga mereka cemas jik ada indikasi tersebarnya virus Corona ke wilayah mereka.

Warga pun meminta kebijakan ini ditinjau ulang. Warga juga menilai Natuna belum memadai seperti alat medis yang serba kekurangan. Menurut warga, jangankan untuk alat mencegah virus Corona, untuk alat medis kesehatan di rumah sakit umum biasa saja serba kekurangan.

Baca Juga: WNI yang Dievakuasi Dari China Akan Difokuskan Mendarat di Satu Bandara

Kabag Humas Pemkab Natuna, Deprizal yang dihubungi oleh Kompascom (1/2/2020) membenarkan adanya dua menteri dan Kepala BNPB di Natuna pada Jumat 31 Januari 2020. Namun, Deprizal mengaku tidak mengetahui secara pasti kehadiran dua menteri dan Kepala BNPB tersebut, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Surat pemberitahuan dari Kemenkes terkait Natuna akan dijadikan lokasi isolasi pun beredar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x