Kompas TV video cerita indonesia

Sindir Ahok, Jokowi: Setelah Jadi Komisaris Utama Pertamina Kok Tak Datang

Kompas.tv - 30 Januari 2020, 13:11 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyindir Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jokowi menyindir Ahok yang tak datang dalam acara Perayaan Imlek Nasional 2020 yang digelar pada pada Kamis, 30 Januari 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Awalnya, Jokowi memanggil dan memperkenalkan anak Ahok dengan Veronica Tan, Nathania Purnama yang tergabung dalam orkestra. Orkestra ini menjadi pengisi acara dari Perayaan Imlek Nasional 2020.

Barulah ketika itu, Jokowi menyindir Ahok yang tak datang dalam perayaan ini. Jokowi juga sempat menyebut Ahok adalah teman baiknya.

Presiden Jokowi mengatakan: saya dengar yang di orksetra ada Nia ya? Ada Nia? Nia ini putrinya pak Ahok dan Bu Vero. Mana Nia? Temen baik saya Pak Ahok. Tapi, saya tanya tadi nggak datang. Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina Kok nggak datang.

Dalam acara ini Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Imlek 2020 pada seluruh peserta yang hadir.

Saat berpidato di acara Imlek ini, Presiden Jokowi sempat curhat alias mencurahkan perasaan hatinya. Awalnya, Jokowi memberitahu hadirin bahwa Shio-nya adalah kerbau dan harus bekerja keras di tahun ini.

Baca Juga: Di Acara Imlek, Jokowi Curhat: Saya Sudah Super Kerja Keras

Presiden Jokowi mengatakan: Tahun tikus logam di 2020, shio saya kerbau, katanya tahun ini saya harus kerja keras. Padahal 5 tahun lalu saya sudah super kerja keras.

Baca Juga: Ini Makna dan Filosofi Baju Imlek Changshan yang Dipakai Jokowi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x