Kompas TV video cerita indonesia

Komunitas Sketchers Medan, Promosi Daerah Lewat Sketsa

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 14:15 WIB
Penulis : Laura Elvina

MEDAN, KOMPAS.TV - Menyalurkan hobi bisa kapan saja dan dimana saja. Seperti yang dilakukan Komunitas Sketchers Medan yang menyalurkan hobi menggambar sketsa sambil duduk di trotoar jalan. 

Komunitas Sketchers Medan rutin berkumpul bersama anggota setiap bulannya, untuk menghasilkan karya sketsa. Umumnya, objek gambar yang mereka ambil adalah potret pusat kota Medan. Mulai dari icon Kota Medan hingga bangunan bersejarah yang ada di Medan, sesuai kesepakatan anggota komunitas.

Bermodalkan kertas dan alat tulis, para anggota Komunitas Sketchers Medan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menyelesaikan sketsa mereka.

Baca Juga: Salut! Nenek 66 Tahun Ini Hobinya Naik Gunung

Selain untuk menyalurkan bakat sesama pecinta sketsa, kegiatan ini juga ditujukan untuk memperkenalkan kota Medan lewat karya.

"Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Kota Medan. Bahwa Kota Medan itu mempunyai potensi yang sangat besar, untuk pariwisata, untuk seni juga," ujar Yulianto Kin, Kordinator Komunitas Sketchers Medan.

Selain di Medan, komunitas sketsa ini juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti di Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

#sketsa #hobisketsa #komunitassketsa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x