Kompas TV video internasional

Prabowo Teken Kerja Sama Bidang Pertahanan dengan Prancis

Kompas.tv - 14 Januari 2020, 00:52 WIB
Penulis : Yuilyana

Inilah pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menhan Prancis Florence Parly di kantor Ministry of Armed Forces atau Kemenhan Prancis di Paris, Senin (13/1/2020).

Keduanya membahas upaya pererat kerja sama Pertahanan Indonesia Prancis untuk perkuat sistem alutsista TNI dan majukan industri pertahanan nasional.

"Saya mencatat bahwa sebagai dua mitra strategis, Indonesia-Prancis selama ini memiliki kerja sama pertahanan yang baik. Indonesia ingin terus tingkatkan kerja sama pertahanan, khususnya di bidang yang dapat perkuat alutsista TNI dan memajukan industri pertahanan Indonesia," kata Prabowo dalam keterangan KBRI Paris.

Dalam perjanjian tersebut, Prabowo juga menyepakati kerja sama dalam bidang pelatihan dan pendidikan, hingga kerja sama misi kemanusiaan saat bencana, serta counter-terorism.

Kerja sama RI-Prancis dalam bidang pertahanan ini bukanlah hal baru. Pada tahun 2017, kedua negara menyepakati Letter of Intent atau Pernyataan Kehendak untuk peningkatan kerja sama pertahanan termasuk kerja sama kelautan dan keamanan maritim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x