Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] Ratna Sarumpaet Bebas I Tim SAR Akhiri Pencarian Korban I Gerhana Matahari Cincin

Kompas.tv - 26 Desember 2019, 21:11 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[Top 3 News] Ratna Sarumpaet Bebas I Tim SAR Akhiri Pencarian Korban I Gerhana Matahari Cincin

1.    Terpidana kasus penyebaran berita bohong, Ratna sarumpaet bebas bersayarat setelah menjalani hukuman selama 15 bulan penjara. Ratna sarumpaet dinyatakan bebas setelah permohonan bebas bersyarat yang diajukan  dikabulkan. Putri Ratna Sarumpaet Atiqah hasiholah, turut menjemput sang ibu dihari pembebasannya. Setelah menjalani masa kurungan selama 15 bulan penjara, terpidana kasus penyebaran berita bohong, atau hoaks, Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas, setelah permohonan bebas bersyarat yang diajukan  dikabulkan.
2.    Tim SAR gabungan melanjutkan penyisiran sekitar lokasi kecelakaan bus sriwijaya ekspres di Pagar Alam, Sumatera Selatan untuk mencari  korban yang mungkin masih bisa ditemukan. Hari ini adalah hari terakhir pencarian dilakukan. Tim SAR melakukan  penyisiran di  pinggiran sungai sejauh 4 kilo meter dari lokasi jatuhnya bus. Hingga saat ini belum ada masyarakat yang melaporkan adanya korban bus sriwijaya yang belum ditemukan.
3.    Gerhana matahari cincin  terlihat di sejumlah wilayah di tanah air. Warga terlihat antusias untuk menikmati fenomena alam ini di beberapa daerah di Indonesia di Bandung Barat, Jawa Barat, warga sekitar mendatangi observatorium Boscha. Berharap bisa menyaksikan langsung gerhana melalui teleskop yang ada. Warga dapat menyaksikan gerhana dengan empat teleskop Boscha. Selain itu, ratuan kacamata khusus  juga dipinjamkan ke warga. Gerhana matahari cincin mulai terjadi pada pukul 11.55 waktu indonesia barat di Aceh, dan berakhir di Tanjung redep, Kalimantan Timur pukul 14.10 waktu indonesia tengah. Gerhana matahari cincin melintas di 25 kota kabupaten di 7 provinsi yakni Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x