Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Cerita Andre Rosiade Diancam Ditembak Mati oleh Istri Gubernur Sumbar

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 17:58 WIB
Penulis : Desy Hartini

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade merasa diancam terkait chat tembak mati yang disampaikan oleh istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Nevi Zuarina. Sebelumnya, Andre pertanyakan urgensi perjalanan Dinas Luar Negeri (DLN) Irwan Prayitno yang dilakukan dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dari data yang Andre dapatkan, Irwan melakukan perjalanan DLN tiap bulan. Pada 2019, tercatat Irwan lakukan 12 perjalanan Dinas Luar Negeri dengan APBD. Andre tegaskan, inisiatif hak interpelasi dimunculkan karena keresahan masyarakat soal Dinas Luar Negeri yang dilakukan Irwan.

Baca Juga: Gubernur 12 Kali ke LN, Andre Rosiade: Kok Hobi Banget, Jokowi Saja Enggak Sampai...

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan kunjungan luar negeri yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Pasalnya, Irwan Prayitno melakukan perjalanan ke luar negeri sebanyak 12 kali pada 2019. Bahkan, ada indikasi bahwa Irwan Prayitno melakukan 16 kali perjalanan luar negeri pada 2018. Andre pun lalu membandingkan hal itu dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

"Ini murni ada seorang Gubernur Sumbar yang hampir tiap bulan berangkat ke luar negeri, padahal APBD Sumbar begitu kecil, lalu kita bertanya urgensi bagi warga Sumbar apa? Kok hobi banget ya. Pak Presiden Jokowi saja nggak sampe 12 kali setahun," ucap Andre Rosiade kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/12/2019).

#AndreRosiade #GubernurSumbar #IrwanPrayitno




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x