Kompas TV video cerita indonesia

Gubernur 12 Kali ke LN, Andre Rosiade: Kok Hobi Banget, Jokowi Saja Enggak Sampai...

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 14:16 WIB
Penulis : Desy Hartini

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan kunjungan luar negeri yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Pasalnya, Irwan Prayitno melakukan perjalanan ke luar negeri sebanyak 12 kali pada 2019. Bahkan, ada indikasi bahwa Irwan Prayitno melakukan 16 kali perjalanan luar negeri pada 2018. Andre pun lalu membandingkan hal itu dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

"Ini murni ada seorang Gubernur Sumbar yang hampir tiap bulan berangkat ke luar negeri, padahal APBD Sumbar begitu kecil, lalu kita bertanya urgensi bagi warga Sumbar apa? Kok hobi banget ya. Pak Presiden Jokowi saja nggak sampe 12 kali setahun," ucap Andre Rosiade kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Andre Rosiade pun menegaskan perintahnya kepada Fraksi Gerindra DPRD Sumbar untuk mengajukan hak interpelasi atas kunjungan kerja Gubernur Sumbar ke luar negeri semata-mata karena aspirasi masyarakat. Gerindra Sumbar mengaku menangkap keresahan warga atas kunker Irwan ke luar negeri. Inisiatif hak interpelasi Irwan Prayitno karena perjalanan dinas ke luar negeri yang dianggap terlalu sering dilakukan.

#AndreRosiade #IrwanPrayitno #Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x