Kompas TV video cerita indonesia

Pegawai Honorer Masuk Got, Anies Berhentikan Lurah Jelambar

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 21:30 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sudah memberhentikan Lurah Jelambar beserta semua pihak yang terlibat dalam seleksi pegawai honorer kategori K-2. Pasalnya, seleksi tersebut menurut Anies tidak dilakukan dengan cara beradab. Ia langsung memerintahkan inspektorat Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan. Saat ini, lurah beserta semua pihak yang terlibat sudah dinonaktifkan. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan akan memproses siapapun jika melakukan hal serupa di wilayah lain. Namun, Anies tidak menjawab apakah tes semacam ini sudah terjadi lama sebelum kasus di Jelambar terungkap. Ia langsung buru-buru meninggalkan wartawan.

Sebelumnya beredar viral sebuah video di media sosial yang menampilkan pegawai honorer K-2, PPSU Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, masuk ke dalam got. Di dalam video tersebut, terlihat tampak para pegawai honorer saling memijat punggung kawannya satu sama lain. Sementara itu, terlihat juga beberapa orang yang berpakaian PNS yang juga tengah mengawasi para pegawai honorer ini di luar kolam. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x