Kompas TV video cerita indonesia

Mahasiswa Bule Belajar Membuat Bakiak

Kompas.tv - 29 November 2019, 13:02 WIB
Penulis : Desy Hartini

Mahasiswa asing di Universitas Kristen Petra Surabaya belajar membuat bakiak serta menggunakannya. Bakiak sengaja dipilih lantaran mewakili permainan tradisional khas Indonesia. Keempat mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa program darmasiswa pertukaran mahasiswa asing yang digagas pemerintah Indonesia. Mereka diajak membuat serta mewarnai bakiak sesuai dengan warna bendera negara asalnya.

Bagi mereka, ini merupakan pengalaman pertama yang menyenangkan lantaran tidak pernah dijumpai di negara asalnya. Mereka pun sedikit merasa kesulitan saat memainkan bakiak secara bersama-sama karena diperlukan koordinasi dan kerja sama yang baik agar bisa berjalan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa asing mampu mempresentasikan kekayaan tradisional khas Indonesia yang tak dijumpai di tempat lain sehingga bisa lebih mengenal keseharian bangsa Indonesia.

#Petra #Bule #MahasiswaBule

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https:.www.kompas.tv,live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x