Kompas TV video cerita indonesia

Wisata Air Terjun dalam Gua di Bangli

Kompas.tv - 24 September 2019, 17:55 WIB
Penulis : Desy Hartini

Inilah lokasi objek wisata Tukad Barong, Dusun Umbalan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk menuju ke air terjun, pengunjung harus berjalan kaki satu kilo lebih dengan menyusuri aliran sungai dan ladang yang masih sangat alami.

Sebelum sampai di air terjun, pengunjung akan disuguhkan keunikan jembatan pohon dengan pajang tiga meter lebih di mana jembatan ini terbentuk secara alam dari akar pohon beringin dan sangat cocok untuk berfoto ria.

Selanjutnya sekitar lagi 300 meter, pengunjung akan sampai di lokasi air terjun dengan memasuki gua terlebih dahulu. Rasa capek pengunjung akan terbayar lunas dengan keindahan air terjun setinggi sepuluh meter lebih yang masih sangat alami dan air yang sangat jernih dengan diapit dua tebing tinggi.

Selain itu, juga kita bisa menikmati air terjun Bendungan yang tepat berada di sebelah air terjun Tukad Barong.

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini mengaku sangat puas karena dalam satu lokasi bisa menikmati tiga destinasi wisata yang sangat unik dan alami.

Objek wisata yang masih tersembunyi ini baru diperkenalkan oleh masyarakat setempat sejak empat bulan terakhir. Karena masih dalam masa perkenalan, pengelola belum melakukan pungutan apa pun untuk bisa menikmati tempat ini.

#WisataAirTerjun #Bangli #Bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x