Kompas TV video cerita indonesia

Inilah Mike Tyson, Sapi Kurban Jokowi

Kompas.tv - 6 Agustus 2019, 14:32 WIB
Penulis : Desy Hartini

Ini dia Mike Tyson, sapi kurban Presiden Jokowi di Hari Raya Idul Adha 1440 H. Untuk ketiga kalinya, Jokowi sumbang 1 ekor sapi kurban di Sulawesi Barat.

Sapi ini dibeli dari peternak di Polewali Mandar seharga Rp 85 juta berbobot 1 ton dengan panjang 2 meter dan tinggi 179 cm.

Karena tubuhnya yang super jumbo, sapi diberi nama mirip petinju Mike Tyson. Pemilik sapi, Abdul Rahim, pun beri perhatian khusus pada Tyson.

"Setelah saya tahu Jokowi sering membeli sapi unggulan dengan harga mahal, sejak itu saya mulai merawat sapi saya hingga akhirnya alhamdulilah sapi saya bisa dibeli dengan harga mahal. Saya tentu senang dan bangga karena kalau dijual, biasa harganya tidak semahal itu,” jelas Abdul, saat ditemui oleh Kompas.com di peternakannya di Ujung baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Minggu (4/8/2019).

Tyson diberi makan rumput hijau dicampur ampas tahu dan batang pisang. Layaknya manusia, Tyson juga rutin dimandikan dua kali sehari agar tetap sehat dan aman dari penyakit.

#Jokowi #JokowiBerkurban #KurbanJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x