Kompas TV video vod

Begini Kondisi Jalanan Rusak Karena Ambles dan Longsor di Berbagai Daerah Indonesia

Kompas.tv - 21 April 2024, 17:25 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Longsor terjadi di sejumlah wilayah di tanah air yang menyebabkan lalu lintas sempat terputus. Batu besar dan material tanah memenuhi ruas jalan.

Jalan di Kelok Hantu Jalur Lintas Sumatera, di Tanah Datar Sumatera Barat, ambles tergerus air. Akibatnya jalur penghubung Kota Padang-Bukittinggi diberlakukan buka tutup.

Amblesnya jalan ini akibat air sungai meluap disertai lahar Dingin Gunung Marapi, sejak beberapa pekan terakhir, berdampak serius terhadap jalan provinsi ini.

Kemudian ada batu besar menghalangi Jalan Poros Maros Bone, tepatnya di Tompoladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros pasca longsor yang terjadi.

Polisi bersama warga berjibaku memindahkan bebatuan agar bisa dilalui kendaraan. Akses baru bisa terbuka dan dilalui oleh kendaraan setelah dua unit alat berat diterjunkan ke lokasi.

Sementara, amblasnya jalan juga terjadi di Jalur Wisata Dieng di Banjarnegara, Jawa Tengah. Badan jalan hanya bisa dilintasi motor sedangkan mobil harus menggunakan jalan alternatif.

Jalan menunju Obyek Wisata Pegunungan Dieng Banjarnegara, Jawa Tengah amblas sekitar sedalam 2 meter, di Jalan Raya Desa Ratamba, Kecamatan Pejawaran. Amblasnya jalan tersebut akibat tergerus arus sungai.

Baca Juga: 6 Hari Hilang, Jenazah ibu Korban Longsor di Desa Sentul Bogor Akhirnya Ditemukan Tim SAR

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x