Kompas TV video vod

Yenti Garnasih Respons Terkait Kasus Korupsi dan TPPU yang Menjerat Harvey Moies

Kompas.tv - 4 April 2024, 20:19 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Sandra Dewi diperiksa hampir 5 jam di Kejagung sebagai saksi kasus korupsi di PT Timah yang melibatkan suaminya, Harvey Moies.

Kejagung meminta kesaksian Sandra Dewi terkait sejumlah rekening yang berkaitan dengan suaminya.

Sandra di depan awak media meminta jangan membuat berita yang tidak benar.

Selain Sandra Dewi, Kejagung juga memeriksa saksi lain yaitu Pengusaha Robert Bonosusatya. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan ada tidak-nya keterkaitan Robert dengan PT Refined Bangka Tin, salah satu perusahaan milik Harvey Moeis.

Rabu (3/4/2024) kemarin, Kejaksaan Agung menggeledah apartemen milik Harvey Moeis yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain sejumlah dokumen dan barang elketronik, Kejagung juga menyita dua mobil mewah milik Harvey.

Ke-2 mobil mewah yang disita ini yaitu Rolls Royce seri Ghost Extended dan Mini Cooper Seri Countryman. Salah satu mobil mewah yang disita diduga merupakan kado Harvey kepada sang istri, Sandra Dewi.

Tak hanya kediaman Harvey, sebelumnya Kejagung juga telah menggeledah kediaman tersangka lain, Helena Lim di kawasan PIK, Jakarta Utara.

Dari hasil penggeledahan, Kejagung menyita sejumlah dokumen dan uang tunai, masing-masing Rp 10 miliar dan 2 juta dollar Singapura.

Dari penggeledahan di kediaman Harvey dan Helena, Kejagung juga menyita 65 keping emas logam mulia hingga uang tunai pecahan rupiah, dollar Amerika Serikat dan dollar Singapura.

Untuk kepentingan penyidikan, Harvey Moeis dan Crazy Rich PIK, Helena Lim maupun 14 tersangka lainnya harus menjalani penahanan 20 hari di Rutan Salemba, Cabang Kejakasaan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga: Penjelasan Kejagung soal Isu 2 Nama Artis terkait Kasus Korupsi Timah yang Jerat Harvey Moeis

#korupsitimah #sandradewi #korupsi271triliun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x