Kompas TV video vod

PJ Gubernur Jateng Gandeng Bapanas Kunjungi dan Beri Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 14:10 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - PJ Gubernur Jawa Tengah mengunjungi warga terdampak banjir di Kabupaten Demak.

Pj Gubernur memberikan bantuan pangan, serta akan melakukan rehabilitasi infrastruktur yang terdampak banjir.

Dengan membawa bantuan senilai lebih dari Rp581 juta yang berupa beras, sembako, telur ayam serta lainnya, PJ Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Badan Pangan Nasional atau Bapanas mengunjungi warga terdampak banjir di Kabupaten Demak.

Adanya bencana banjir yang merendam wilayah Demak ini membuat kerugian besar terhadap pasokan beras untuk nasional dengan sekitar 200.000 ton beras yang mestinya bisa dihasilkan petani Demak.

Kepala Bapanas mengakui adanya bencana banjir yang merendam Kabupaten Demak sebagai penghasil beras menjadikan kondisi ini kekurangan pasokan dari petani di wilayah Demak.

Atas kejadian bencana banjir yang melanda Demak, Bapanas menggandeng BUMN serta pihak swasta untuk membantu kebutuhan pangan warga Demak yang terdampak banjir.

Sementara itu PJ Gubernur menambahkan, akan berkoordinasi dengan BNPB serta Kementerian PUPR untuk melakukan pembenahan infrastruktur serta kondisi rumah warga yang rusak terdampak banjir.

Lebih lanjut PJ Gubernur Jawa Tengah menambahkan akan mempercepat pembenahan infrastruktur pada kondisi jalan raya serta tanggul dan rumah warga yang terdampak banjir. Namun percepatan pemulihan kondisi jalan dan tanggul yang mengalami kerusakan akan dilakukan sebelum pelaksanaan arus mudik maupun balik lebaran.

Baca Juga: Soal Banjir di Jakarta, Heru Budi Minta Maaf: Mohon Dimaklumi

#banjirdemak #pjgubernurjateng #bantuankorbanbanjir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x