Kompas TV video vod

Komitmen Nexter KNDS Bantu RI Bangun Manufaktur Amunisi & Kendaraan Tempur

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 13:15 WIB
Penulis : Theo Reza

Ikuti live streaming Pengumuman Hasil Real Count KPU Pemilu 2024 di https://www.youtube.com/watch?v=elZ3jNX3jFY

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok industri pertahanan Nexter KNDS berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan memberikan layanan terbaik bagi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan TNI.

Nexter telah menjadi salah satu partner utama Indonesia dengan menyediakan amunisi dan kendaraan tempur selama 40 tahun terakhir. Yang paling baru, Nexter menyuplai sistem artileri CAesar 6x6 155 mm sebanyak 3 batalion yang kini tekah dioperasikan oleh TNI AD.

Nexter telah membuka kantor regionalnya di Jakarta 2 tahun lalu.

Selain itu, Nexter juga berkeinginan memperkuat kerjasama industri pertahanan berkelanjutan dengan BUMN dan pelaku swasta dengan melakukan transfer teknologi, transfer pengetahuan, dan transfer manufaktur di Indonesia terkait amunisi artileri dan kendaraan tempur.

Hal ini memiliki Tujuan yakni menjadikan Indonesia bagian dari rantai pasok global yang dibangun Nexter KNDS dan hal itu membuka peluang untuk re-ekspor produk dari Indonesia.

“Tujuan bersama dengan partner industri Indonesia tak hanya memaksimalkan konten lokal atau lokalisasi manufaktur atau perakitan di Indonesia. Namun juga bertujuan menjadikan partner industri Indonesia menjadi bagian dari jaringan rantai pasok global KNDS dengan tujuan untuk re-ekspor bersama,” ujar Direktur Asia Tenggara Nexter KNDS, Thomas Gerrard dalam keterangannya.

Nexter meyakini kerja sama jangka panjang akan saling menguntungkan dan berkontribusi langsung pada penguatan kedaulatan RI dan pembangunan kapasitas industri pertahanan lokal.

Video Editor: Vila Randita

#nexter #tni #kemhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x