Kompas TV video vod

Tanggul Sungai Lusi Jebol Sebabkan Pemukiman Banjir, Warga Angkut Jenazah dengan Batang Pisang

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 17:22 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JATENG, KOMPAS.TV - Warga Desa Menawan, Grobogan, Jawa Tengah terpaksa membawa keranda jenazah di tengah banjir sedalam satu meter untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum yang aman dari genangan banjir.

Dalam video amatir beberapa warga Desa Menawan, Grobogan, Jawa Tengah nekat menerjang banjir setinggi satu meter dengan membawa keranda jenazah. Warga membuat perahu dari batang pohon pisang untuk mengangkut keranda jenazah.

Warga terpaksa tetap menerjang banjir agar jenazah segera dimakamkan di TPU Kecamatan Klambu yang aman dari genangan. Jenazah akhirnya dapat dimakamkan meskipun kondisi cuaca buruk di tengah bencana banjir.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Grobogan, Jawa Tengah menyebabkan Sungai Lusi meluap. Dua tanggul Bendung Kiri Klambu pun jebol. Tanggul sempat retak Kamis (14/3) lalu, hingga akhirnya jebol pada Jumat (15/3) pagi. Panjang tanggul jebol mencapai 11 meter dengan kedalaman 4 meter lebih.

Hujan deras selama empat hari ini, menyebabkan debit Sungai Lusi meluap. Jebolnya tanggul juga merendam permukiman dan sebagian warga mengungsi ke lokasi aman dari banjir.

Baca Juga: Akibat Grobogan Dilanda Banjir, Akses Jalan Terendam hingga Pemukiman Tergenang

#banjir #grobogan #lusi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x