Kompas TV video vod

Pasca-Evakuasi: Pilot Smart Air Dirawat di RSUD Tarakan, Jenazah Co-Pilot Diterbangkan ke Jawa Barat

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 12:20 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Pasca-evakuasi yang berlangsung Hari Minggu (10/3) kemarin, Pilot Pesawat Smart Air kini masih menjalani perawatan intensif.

Pilot Smart Air, Muhammad Yusuf, berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan pada Minggu (10/3) sore. Walau berhasil selamat, pilot harus bertahan hidup hingga tiga hari di lokasi jatuhnya pesawat.

Tim penyelamat langsung memberikan pertolongan pertama saat evakuasi, sebelum korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah berhasil mengevakuasi korban, Tim SAR kini akan kembali ke lokasi tempat jatuhnya pesawat untuk menjemput anggota tim yang harus menginap saat evakuasi dilakukan.

Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Budi Rachmat dalam keterangan tertulisnya  menyampaikan Pilot Pesawat Terbang Smart Air sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Namun, co-pilot atau mekanik pesawat bernama Deni yang ikut terbang bersama pilot, ditemukan meninggal dunia.

Lalu bagaimana penanganan pasca ditemukannya Pesawat Smart Air yang jatuh di Kalimantan? Kita bergabung dengan Jurnalis KompasTV, Henri bin Hatta, di Tarakan, Kalimantan Utara.

Baca Juga: Usaha Pencarian Pilot Pesawat Smart Air Lewat Jalur Darat, Tim SAR Menuju ke Lokasi Titik Asap

#smartair #pilotselamat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x