Kompas TV video vod

Serius Soal Hak Angket, Mahfud MD Beberkan Instruksi Mega untuk Selesaikan Sengketa Pemilu

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 17:29 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat dikirimi banyak karangan bunga berisi pesan dukungan untuk mendorong hak angket dan mendorong PDIP jadi oposisi.

Karangan bunga terlihat di halaman Kantor DPP PDI Perjuangan. Pada karangan bunga tersebut tertulis dengan jelas ungkapan meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk kembalikan reformasi serta mendukung hak angket. Para pengirim juga meminta PDIP mengambil sikap sebagai oposisi.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD menegaskan Timses Ganjar-Mahfud kini tengah menyusun naskah pengajuan hak angket secara serius.

Mahfud bilang, Megawati meminta ia dan Ganjar menyelesaikan sengketa pemilu melalui jalur politik yang dipimpin Ganjar dan jalur hukum yang dipimpin dirinya.

Adanya dugaan angket untuk memakzulkan presiden, Mahfud menegaskan hak angket tidak berkaitan langsung dengan pemakzulan karena prosedurnya berbeda.

Mengenai rencana pengajuan hak angket oleh beberapa fraksi di DPR, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap proses hak angket nantinya tak sampai ke arah pemakzulan presiden.

Baca Juga: Ramai Dibahas soal Hak Angket DPR, Rupanya Begini Penjelasannya | SINAU

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x