Kompas TV video vod

Pj Gubernur Jateng Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 12:52 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam upaya mendukung pengentasan kemiskinan melalui zakat pada Baznas Award 2024, jateng mendapatkan penghargaan dengan kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Pada gelaran Baznas Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menerima penghargaan kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada para kepala daerah yang yang telah berkontribusi besar terhadap pengelolaan zakat di daerahnya.

Baznas Jawa Tengah memiliki peran penting dalam mendukung upaya pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Hal tersebut terlihat dari turunnya angka kemiskinan ekstrem dari 1,97% pada tahun 2022 menjadi 1,1% pada tahun 2023.

Sebelumnya, Jawa Tengah juga telah dianugerahi Baznas Awards, yakni pada tahun 2019 hingga 2021 dan pada tahun 2023 dalam berbagai kategori, antara lain Kategori Pertumbuhan Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah Terbaik dan Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik.

Baca Juga: 5 Program Mudik Gratis Lebaran 2024, Ada Kemenhub, Pemprov Jateng, Banten hingga Jabar


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x