Kompas TV video vod

Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu Gelombang Pertama, Diikuti 512 Peserta - MA NEWS

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 10:21 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BOGOR, KOMPAS.TV - Sebanyak 512 orang calon hakim dari 4 lingkungan peradilan, yakni Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer Mahkamah Agung RI mengikuti Program Pendidikan Calon Hakim atau PPCH terpadu yang berlangsung di Pusdiklat Mahkamah Agung Megamendung Bogor, Jawa Barat.

Pembukaan kegiatan dihadiri Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sunarto, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, Pejabat Eselon I dan II di lingkungan MA, Kepala Pengadilan Militer Tinggi Utama dan jajaran Pejabat Mabes TNI.

Pada Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu para peserta calon hakim ini mengikuti diklat pertama selama 6 minggu di Pusdiklat Mahkamah Agung.

Setelah itu akan melaksanakan magang pertama selama 14 minggu di Peradilan Magang dan diklat kedua selama 6 minggu dilanjutkan magang kedua selama 22 minggu ditempat yang sama.

Dengan adanya Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu, para calon hakim ini diharapkan dapat disiplin, profesional dan memiliki integritas yang tangguh untuk memberikan kepercayaan publik kepada pengadilan dan Mahkamah Agung.

Jumlah peserta Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu yang mencapai 1.460 orang ini nantinya akan dibagi menjadi 3 gelombang. Untuk gelombang pertama berjumlah 512 peserta, gelombang kedua sebanyak 483 peserta dan gelombang ketiga sebanyak 465 peserta.

Baca Juga: Ketua MA Lakukan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Kepala Pengadilan - MA NEWS


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x