Kompas TV video vod

Ketua MA Lakukan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Kepala Pengadilan - MA NEWS

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 11:35 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Agung,  Muhammad Syarifuddin melaksanakan pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial kepada seluruh kepala pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding di empat lingkungan peradilan dari seluruh Indonesia.

Pembinaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2023 yang berlangsung pada Selasa, 20 Februari 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin menyampaikan apresiasi atas dukungan dari seluruh pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding dalam menerapkan pengadilan online dalam menangani perkara.

M Syarifuddin berpesan agar para ketua pengadilan yang hadir dalam pembinaan ini untuk mengasah keterampilan dalam bidang teknologi informasi.

Dalam menghadapi kemajuan jaman dibidang teknologi, Ketua Mahkamah Agung juga berpesan agar para kepala pengadilan dapat menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan terampil dibidang teknologi.

Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin tidak henti mengingatkan untuk selalu menjaga integritas yang merupakan harga mati bagi hakim di seluruh Indonesia.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sunarto, para ketua kamar di lingkungan Mahkamah Agung, seluruh Hakim Agung  dan diikuti 758 kepala pengadilan tingkat pertama dari empat lingkungan peradilan dan dan 57 kepala pengadilan tingkat banding.

Melalui pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial ini, Mahkamah Agung dan peradilan dibawahnya dapat meningkatkan kinerja dalam menangani perkara tahun mendatang dan diharapkan dengan pembinaan ini dapat mewujudkan visi misi Mahkamah Agung dalam mewujudkan badan peradilan yang agung.

Baca Juga: Muhammad Syarifudin Pimpin Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Ketua MA Sejumlah Negara - MA NEWS



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x