Kompas TV video vod

Detik-Detik Makam Nenek Sumila di Jember Dibongkar Karena Lahannya Dijual

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 16:46 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JEMBER, KOMPAS.TV - Makam seorang nenek di Jember, Jawa Timur dibongkar setelah 6 jam dikubur di tanah pemakaman keluarganya sendiri.

Pembongkaran tersebut karena makam berada di tanah yang telah dijual oleh salah satu ahli waris dari keluarga nenek yang dimakamkan.

Video suasana pembongkaran makam nenek Sumila di Dusun Krajan, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur ini viral di media sosial.

Sejumlah keluarga nenek Sumila tidak terima pembongkaran makam karena menganggap makam tersebut berada di atas lahan keluarga mereka.

Keluarga mengakui bahwa lahan tersebut telah dijual salah satu ahli waris. Namun sesuai kesepakatan, tidak menyertakan lahan yang ada tempat pemakaman.

Atas pembongkaran makam ini, sejumlah keluarga nenek Sumila melapor ke polisi.

Hasil pemeriksaan sementara, diduga ada kesalahpahaman antara ahli waris dan pembeli sehingga terjadi saling klaim terkait lahan tersebut.

Makam nenek Sumila yang dibongkar dan jenazahnya kembali dikebumikan di lokasi lain yang jaraknya 100 meter dari lokasi awal.

Selanjutnya, polisi akan memanggil kedua belah pihak yakni keluarga nenek Sumila dan pembeli lahan atas nama Senol Arifin yang merupakan mantan kepala desa setempat.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Kelompok Remaja Terlibat Perkelahian yang Viral di Medsos

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x