Kompas TV video vod

Makassar New Port Diresmikan Presiden Jokowi, Diharapkan Bisa Tekan Biaya Logistik

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 12:02 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Makassar New Port yang berlokasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar New Port ini diharapkan akan menekan biaya logistik atau distribusi barang dan jasa antar wilayah.

Sebelum melakukan peresmian, Presiden Joko Widodo beserta rombongan melakukan peninjauan ke integrated planning dan control room yang merupakan jantung dari kegiatan operasional pelabuhan dan mengendalikan seluruh kegiatan operasional pelabuhan secara terpusat.

Makassar New Port atau MNP ini dibangun berdasarkan projek strategis nasional pemerintah pusat dan memiliki beragam keunggulan.

Salah satunya yaitu menjadi satu dari dua pelabuhan, selain Tanjung Priok yang memiliki kedalaman 16 meter yang siap menerima kapal kapal besar yang mengangkut kontainer.

Tanggung jawab besar untuk mengoptimalkan kinerja Makassar New Port akan membutuhkan dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah dan pelaku industri.

Makassar New Port ini menjadi sangat penting karena akan menjadi pendorong kegiatan industri yang ada di Kota Makassar serta menjadi hub pelabuhan bagi Indonesia Bagian Timur.

Baca Juga: Pernyataan Presiden Jokowi usai Resmikan Makassar New Port


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x