Kompas TV video vod

TNI Angkatan Laut Bantu Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau-Pulau Terpencil di Papua dan Maluku

Kompas.tv - 11 Februari 2024, 12:04 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

AMBON, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut menyiapkan alutsista yang siap dilibatkan dalam distribusi logistik pemilu untuk wilayah Indonesia Timur.

Koarmada III telah mendukung beberapa unsur kapal perangnya dalam membantu mendistribusikan logistik pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil di wilayah Papua dan Maluku.

Kri Teluk Wondama-527 yang berangkat dari Dermaga Tawiri Ambon untuk membawa logistik pemilu yang akan didistribusikan di wilayah Maluku Barat Daya.

Pada rute yang pertama, pendistribusian logistik pemilu serentak 2024 di wilayah Maluku Barat Daya dilaksanakan di perairan pelabuhan Pulau Moa, dan kemudian ke Pulau Kisar, yang selanjutnya akan didistribusikan ke sebelas lokasi lainnya.

Sementara itu, untuk menurunkan seluruh logistik pemilu dari kapal akan dibantu dengan perahu-perahu kecil atau speed boat milik pos Angkatan Laut, karena tidak semua dermaga memadai untuk disandari kapal besar.

Di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Komisi Pemilihan Umum mulai mendistribusikan logistik pemilu 2024 di wilayah perbatasan kabupaten, dengan pengawalan dari TNI dan Polri.

Ketua KPUD Kabupaten Kolaka, Kamal Baddu mengatakan pendistribusian logistik dilakukan secara bertahap sejak tanggal 10 hingga 12 Februari 2024.

Pendistribusian logistik pada hari pertama meliputi Kecamatan Tanggetada , Polinggona, Watubangga Dan Kecamatan Toari yang tersebar di 45 desa dan kelurahan dengan jumlah 153 TPS dan 765 buah kotak suara.

Baca Juga: Masa Tenang Pemilu 2024, 2.300 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Turunkan APK di Jakarta

#logistik #suratsuara #kpu
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x