Kompas TV video vod

Partai Hanura dan Partai Buruh Upayakan Lolos di Senayan, Incar Kursi DPR

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 18:17 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Sejumlah partai politik melakukan upaya terakhir untuk meyakinkan publik bisa agar bisa dipilih di pemilu 2024 dan tentu mewakili rakyat di gedung DPR.

Seperti Partai Hanura yang memilih menggelar kampanye akbar terakhirnya bersama kader dan mayarakat di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024) malam.

Dalam niatnya untuk meraih suara dan lolos ke parlemen, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyinggung soal keadilan dan kebijaksanaan pemimpin dalam memperlakukan rakyatnya.

Sedangkan Partai Buruh menggelar kampanye akbar terakhirnya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2024) siang.

Dalam kampanye akbar terakhirnya, Partai Buruh kembali menyuarakan sejumlah janji, mulai kenaikan upah 15%, penghapusan pekerja kontrak hingga jaminan sosial.

Partai yang identik dengan atribut berwarna oranye ini optimistis dapat menembus parlemen pada pemilu 2024.

Sementara itu, Partai Gerindra menargetkan lebih dari 60% suara di Jawa Barat. Ini sejalan dengan target pemenangan capres-cawapres usungan Partai Gerindra, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini diungkapkan Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Jawa Barat seusai acara doa dan shalawat bersama Pembina Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Habib Lutfi Bin Yahya di Kuningan, Jawa Barat.

Pemilu 2024 diikuti oleh 24 partai politik dengan diantaranya 18 partai nasional dan 6 partai lokal Aceh. Menarik disimak, parpol mana saja yang akhirnya berhasil meyakinkan pemilih untuk menempatkan kadernya di Senayan.

Baca Juga: Eksklusif! Megawati Blak-Blakan Soal Alasan Tak Tarik Menteri PDIP dari Kabinet Jokowi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x