Kompas TV video vod

Mahfud MD Klarifikasi soal Dosa Ibu Lahirkan Anak Tak Berakhlak

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 13:26 WIB
Penulis : Yuilyana

RIAU, KOMPASTV – Usai videonya viral dan dikritik warganet di media sosial, Cawapres Mahfud MD mengklarifikasikan pernyataannya.

Mahfud menjelaskan membiarkan ibu itu melahirkan anak tak berakhlak, kita yang dosa, bukan ibunya.

"Itu betul ya, itu konteksnya ada yang tanya dalam pertemuan seperti ini. Pak gimana pak, kalau ibu melahirkan anak tidak berakhlak. Saya bilang, ya dosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tak berakhlak, kita yang dosa, bukan ibunya yang dosa," ucap Mahfud di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024).

Mahfud pun sampaikan penting jika ibu-ibu harus diberi pekerjaan yang layak, jangan sampai kerja pagi sampai sore, upahnya tidak layak, tidak dilindungi oleh negara.

Baca Juga: Mahfud MD Ajak Pilih Pemimpin Pakai Nurani: Jangan Jual Kebenaran dengan Harga Murah

“Sehingga anaknya sesudah dilahirkan dibiarkan tidak dididik. Sebab itu, kami katakan besok perlindungan ibu-ibu itu dari sudut ketenagakerjaan akan kita beri perhatian untuk lebih sejahtera agar anak-anak itu bisa dididik dengan baik dan berakhlak," jelas Mahfud. 

"Kalau ibunya sibuk cari kerja serabutan, ga jelas, upahnya ga jelas, itu ga mungkin mendidik anak nya dengan baik. Kan itu konteksnya," tegas Mahfud.

Sebelumnya statement Mahfud MD sempat menyebut bahwa dosa besar bagi ibu-ibu yang melahirkan anak tidak berakhlak saat di acara Tabrak Prof di Lampung, Kamis (25/1/2024).

"Membiarkan mak-mak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini. Bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak," kata Mahfud. 

Video Editor: Bara Bima

#mahfudmd #videoviral #ibumelahirkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x