Kompas TV video vod

Pandangan Pengamat Politik Terkait Pertarungan Memperebutkan Suara di Jateng

Kompas.tv - 28 Januari 2024, 23:33 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Para Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju hadir dalam kampanye Prabowo-Gibran di Semarang, sementara itu PDIP Jateng menyatakan siap tempur menangkan Ganjar-Mahfud.

Ketua Umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju turun dalam kampanye akbar Prabowo-Gibran, Minggu (28/1/2024) sore di Semarang, Jawa Tengah, yakni Ketum Partai Golkar Airlangga, Ketum PAN Zulhas, Ketum Demokrat AHY, serta Ketum PSI sekaligus adik Gibran, Kaesang Pangarep.

Sejumlah ketum partai koalisi yang turun ikut kampanye ini seolah jadi sebuah penegasan kalau Prabowo-Gibran fokus untuk memenangkan suara di wilayah kandang banteng.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid optimistis bisa menang di Jawa Tengah, tinggal mengincar suara di Kabupaten Boyolali dan Wonogiri.

Politisi Senior PDI Perjuangan, Bambang Pacul menegaskan kader dan simpatisan kandang banteng  PDI Perjuangan di Jawa Tengah siap tempur memengakan pileg, bahkan suara Jateng jadi suara terbanyak untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

Jadi salah satu wilayah lumbung suara terbanyak, Provinsi Jawa Tengah jadi rebutan para paslon. Tak hanya itu, Jateng jadi pertaruhan gengsi politik dalam pilpres 2024.

Baca Juga: Dampingi Anies Berkampanye di Bandung, JK: Kita Harapkan Suara di Atas 50 Persen di Jabar!

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x