Kompas TV video vod

Makan Korban dan Bahayakan Warga, Bawaslu Sejumlah Daerah Copot Alat Peraga Kampanye

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 17:59 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu dan Satpol PP di sejumlah daerah kian gencar menertibkan alat peraga kampanye yang penempatannya sembarangan. Penertiban dilakukan karena membahayakan keselamatan para pengendara dan juga warga sekitar.

Alat Peraga Kampanye (APK), marak ditemui di berbagai sudut kota jelang Pemilu 2024. Namun, APK yang semestinya menarik simpati rakyat sebagian justru merugikan masyarakat lantaran penempatannya sembarangan.

Gara-gara alat peraga kampanye, sepasang warga lanjut usia jatuh dari motor yang tengah dikendarainya. Mereka tersangkut APK yang ada di Fly Over Kuningan, Mampang, Jakarta Selatan hingga mengalami luka di bagian wajah dan kaki.

Bawaslu dan Satpol PP menghimbau agar peserta pemilu memperhatikan letak atau titik pemasangan APK.

terkait amburadulnya pemasangan alat peraga kampanye, Bawaslu RI memerintahkan jajaran Bawaslu seluruh Kabupaten Kota dan Provinsi untuk memperhatikan pemasangan alat peraga kampanye.

Bawaslu RI menambahkan peserta pemilu untuk taat aturan dalam pemasangan atribut kampanye yang sudah diatur Undang-Undang Pemilu, dan diminta tertib  saat pemasangan APK agar tidak mengancam pengguna jalan.

Baca Juga: Soroti Alat Peraga Kampanye Ganggu Warga, Ganjar: Saya Setuju itu Dibersihkan

#bawaslu #satpolpp #balihokampanye #celakakanwarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x