Kompas TV video vod

Puan Optimistis PDIP Menang di Kontestasi Pilpres 2024 Meski Tanpa Dukungan Presiden!

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 10:22 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - 14 Februari tinggal menghitung hari. Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Puan Maharani mengaku optimistis menang meski tanpa dukungan Presiden Jokowi. Di depan ratusan Kader PDIP di Sumenep, Jawa Timur, Puan meyakini internal partai solid dan mampu meraih suara pemilih.

Jarak antara PDIP dan Jokowi memang bukan isu baru. Upaya rekonsiliasi yang sempat berhembus, mendekati hari pencoblosan pun dibantah kedua pihak.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut hingga kini Kemensetneg belum menjadwalkan  pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Istana mengaku heran dengan narasi bahwa pertemuan diinisiasi oleh presiden.

Pernyataan serupa juga muncul dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang membantah kabar pertemuan Jokowi dengan Mega.

Hasto bahkan berasumsi isu pertemuan sengaja dikeluarkan pihak Jokowi karena pada intinya Megawati selalu membuka pintu bagi siapapun yang ingin bertemu.

Yang jelas hingga kini Jokowi dan keluarga tak pernah lagi muncul di acara PDIP, termasuk saat HUT ke 51 partai berlambang banteng ini.

Keberadaan putra Jokowi, Gibran sebagai lawan politik Ganjar-Mahfud di pilpres semakin menegasikan posisi Jokowi yang tak sejalan bersama PDIP.

Baca Juga: Soal Jalan Rusak di Jateng, Ganjar Ungkap Pembicaraan Semobil dengan Jokowi dan Basuki

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x