Kompas TV video vod

Bripda Novandro Polisi yang Ganjal Bus Pakai Motor Dapat Apresiasi dari Kakorlantas Polri

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 19:24 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV- Diketahui Bripda Novandro mengganjal sebuah bus yang hendak mundur di Jembatan Kapuas II, Kecamatan Sungai Raya, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Aksi dari Bripda Novandro kemudian viral dan menjadi sorotan. Terakhir Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan  memberikan piagam penghargaan atas aksi yang dilakukan Bripda Novandro yang mengganjal bus dengan sepeda motor pribadinya.

Melansir dari Humas Polri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menegaskan, "Sifat ini sudah jarang terjadi, kalau saya menjadi saudara Novandro, mungkin eman-eman (sayang-sayang) sepeda motornya.’’

Pihaknya juga mengingatkan kepada personel lainnya bahwa tugas Polantas senantiasa hadir di tengah masyarakat. Maka dari itu Aan mengimbau seluruh jajarannya bertindak lebih dari tugas pokoknya.

"Ini salah satu contoh saja, tugas kita banyak berinteraksi dengan masyarakat dan kita bisa berbuat lebih lagi, tidak harus menunggu biar viral bisa menerima penghargaan. Tanpa itu, pasti kalau niat baik akan dihargai,", imbuh Aan.

Sementara itu Bripda Novandro mengatakan, ia masih tak menyangka mendapat aspresiasi hingga sejauh ini, tak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan.

Baca Juga: Saipul Jamil Dibebaskan Polisi Usai Hasil Uji Lab Rambut Negatif Narkoba

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x