Kompas TV video vod

Pangdam Cenderawasih Kumpulkan Paguyuban Nusantara, Update Kondisi Jayapura

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 10:51 WIB
Penulis : Yuilyana

JAYAPURA, KOMPASTV – Pasca-kericuhan yang terjadi di Sentani, Waena dan juga Jayapura, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Izak Pangemanan mengumpukan sejumlah perwakilan dari paguyuban lintas kerukunan nusantara, di aula pertemuan kodam 17 Cendrawasih. 

“Mereka kami undang untuk ciptakan rasa aman di Jayapura. Semalem ada pergerakan dari masyarakat pendatang itu reaksi spontan, mengamankan aset mereka, karena trauma kejadian lalu. Mereka memang pendatang tapi bukan binatang, tidak dibunuh dibakar seenaknyam,” kata Mayjen Izak Pangemanan. 

Pangdam juga memastikan situasi terkini sudah kondusif dan setiap elemen masyarakat untuk tetap tenang serta menyerahkan semuanya kepada aparat penegak hukum TNI dan Polri. 

Baca Juga: Pangdam Cenderawasih Sebut Ada Penyusup Saat Massa Antar Jenazah Lukas Enembe: Ingin Papua Kacau

“Mari kita jaga kedamaian di tanah ini. Paguyuban siap jaga . Saya berharap masyarakat yang antar jenazah tidak melakukan tindakan-tindakan. Kami berkoordinasi dan siapkan kendaraan jemput mereka dari koya dan kembalikan ke Sentani,” jelasnya. 

Wakil Ketua Majelis Forkom Lintas Kerukunan Nusantara Yonas Nusi sampaikan kepada pihaknya tidak mudah terprovokasi serta komitmen menjaga Papua aman. 

Video Editor: Bara Bima
#pangdamcendrawasih #jayapura #jenazahlukasenembe

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x